Rabu, 10 November 2010

pengertian browsing, surfing dll

September 11th, 2008 | Author: Mulyadi

Browsing artinya membaca pencarian data pada jaringan (network) khususnya internet. Untuk dapat mencari-cari dan menampilkan data tersebut diperlukan sebuah program yang disebut sebagai browser. Setidaknya ada 5browser yang digunakan luas oleh netter (pengguna internet), yakni : Mozilla Firefox, Internet Explorer, Chrome, Safari, dan Opera.
Pengertian browsing menurut total.or.id adalah berselancar untuk menjelajahi informasi yang ada di internet. Berselancar ini bisa dilakukan dengan sebuah program yang disebut browser, software untuk berselancar. Sedang di wikipedia berbahasa indonesia saya tak dapat menemukan pengertian istilah tersebut. Jadi saya coba mencarinya di yahoo! answer dan menemukan browsing adalah menjelajah dunia maya atau internet untuk mencari sesuatu yg bermanfaat membaca berita secara online itu juga salah satu browsing. Atau dapat juga diartikan seni pencarian informasi melalui system operasi yang berbasis hypertext, misalnya membaca berita, mencari istFASILITAS/LAYANAN PADA INTERNET
1. BROWSING/SURFING :
sebuah layanan pada internet yang berfungsi untuk menampilkan suatu situs/website guna mencari suatu informasi.
Program yang digunakan untuk browsing/surfing adalah Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Netscape Navigator.
Untuk melakukan browsing harus mengetik alamat website pada address. Misalnya : www.detik.com, www.rotten. com, www.invir.com, www.puspendik.com, www.plasa.com, www.geocities.com, www.yahoo.com
2. EMAIL (Electronic Mail)
sebuah layanan untuk pengiriman surat elektronik. Untuk mengirim email kita harus mempunyai email (mailbox). Untuk membuat mailbox melalui website tertentu yang menyediakan layanan tersebut. Yahoo.com, plasa.com, telkom.net, doramail.com, dll.
3 FILE TRANSFER PROTOCOL (FTP)
adalah fasilitas untuk mengi rim suatu file yang disertakan melalui email. File yang dikirim dapat berupa file naskah (word), gambar, animasi, musik dll.
4.(Word Wide Web)
Kumpulan web server dari seluruh dunia, yang berfungsi menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama. posted by admin at 8:35 PM
Labels: DASAR INTERNET
5 Searching berarti pencarian suatu situs yang belum kita ketahui secara pasti alamat yang dimiliki. Dalam melakukan searching biasanya kita gunakan search engine sebagai mesin pembantu dalam pencarian situs tersebut.
Search engine adalah sebuah fasilitas (web) yang bisa mencari links dari situs lain. Ada berbagai macam search engine yang bisa kita gunakan dalam searcing, yaitu ; yahoo, google, altavista, lycos, astaga, msn, dan lain sebagainya. Disini akan dijelaskan bagaimana cara searcing melalui beberapa
search engine yang pada umumnya dipakai yaitu dengan menggunakan google dan yahoo.
posted by admin at 8:41 PM
Labels: DASAR INTERNET
6 Alternate275 - 2008/03/07

IRC (Internet Relay Chat) - A form of real-time Internet chat or synchronous conferencing. IRC (Internet Relay Chat) - Suatu bentuk Internet real-time chat atau konferensi sinkron. It is mainly designed for group (many-to-many) communication in discussion forums called channels, but also allows one-to-one communication via private message and data transfers via Direct Client-to-Client. Hal ini terutama dirancang untuk grup (banyak-ke-banyak) komunikasi dalam forum diskusi yang disebut saluran, tetapi juga memungkinkan satu-ke-satu komunikasi melalui pesan pribadi dan transfer data melalui langsung Klien-to-Client.
IRC client software is available for virtually every computer operating system. IRC client software tersedia untuk sistem komputer hampir setiap operasi.

IRC provides a way of communicating in real time with people from all over the world. IRC menyediakan cara untuk berkomunikasi secara real time dengan orang-orang dari seluruh dunia. It consists of various separate networks (or "nets") of IRC servers, machines that allow users to connect to IRC. Ini terdiri dari berbagai jaringan yang terpisah (atau "nets") IRC server, mesin yang memungkinkan pengguna untuk melakukan koneksi ke IRC. The largest nets are EFnet (the original IRC net, often having more than 32,000 people at once), Undernet, IRCnet, DALnet, and NewNet. Nets yang terbesar adalah Efnet (IRC asli yang bersih, sering memiliki lebih dari 32.000 orang sekaligus), Undernet, IRCnet, DALnet, dan NewNet.

Generally, the user (such as you) runs a program (called a "client") to connect to a server on one of the IRC nets. Secara umum, pengguna (seperti Anda) menjalankan program (disebut klien "") untuk menghubungkan ke server pada salah satu jaring IRC. The server relays information to and from other servers on the same net. Server akan merelay informasi ke dan dari server lainnya pada net yang sama

7.Video adalah teknologi pemrosesan sinyal elektronik mewakilkan gambar bergerak
Audio Dalam sistem komunikasi bercirikan video, sinyal elektrik digunakan untuk membawa unsur bunyi. Istilah ini juga biasa digunakan untuk menerangkan sistem-sistem yang berkaitan dengan proses perekaman dan transmisi yaitu sistem pengambilan/penangkapan suara, sambungan transmisi pembawa bunyi, amplifier dan lainnya.
Audio Streaming istilah yang dipergunakan untuk mendengarkan siaran secara live melalui Internet. Berbeda dengan cara lain, yakni men-download file dan menjalankannya di komputer kita bila download-nya sudah selesai, dengan streaming kita dapat mendengarnya langsung tanpa perlu mendownload file-nya sekaligus. Ada bermacam-macam audio streaming, misalnya Winamp (mp3), RealAudio (ram) dan liquid radio.

Sumberhttp://blog.math.uny.ac.id/dewiumin08/2009/10/25/pengertian-audio-video/:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar