Rabu, 10 November 2010

Cara membuat Email

Cara Membuat E-mail di Yahoo! Mail
1. Akses alamat http://mail.yahoo.com
2. Klik link Sign Up di bawah tulisan Don’t have a Yahoo! ID?
3. Isi identitas diri anda dengan lengkap:
4. Ketik identitas diri anda di Tell us about yourself.
5. Di Select an ID and password, ketikkan alamat email yang anda inginkan lalu cek ketersediaannya (availability) lalu ketikkan password yang anda inginkan dua kali di dua kolom berbeda yang tersedia. Di In case you forget your ID or password…, ketikkan alternate email (alamat email lain yang anda miliki. kosongkan saja jika anda tidak punya, lalu pilih security question -pertanyaan keamanan- yang anda suka dan isi jawabannya. Pertanyaan ini akan dipakai ketika anda lupa password account anda.
Di couple more details, liat gambar captcha dan ketikkan apa yang di tampilkan oleh gambar tersebut. Captcha adalah sistem untuk memastikan bahwa yang mendaftar adalah manusia.
6. Sudah beres? Klik Create My Account
7. Setelah klik Create My Account, anda akan di bawa ke halaman Congratulations! yang isinya menyatakan bahwa proses pembuatan email anda berhasil. Jika anda tidak dibawa ke halaman congratulations, berarti proses pembuatan email anda gagal. Cek kembali informasi yang anda inputkan. Biasanya ada masalah disitu.
8. Sekarang, klik Continue yang berada di bawah tulisan Ready to experience Yahoo!? – Anda akan di bawa ke halaman utama Yahoo.com dalam keadaan sudah signed in. Sekarang, klik link Mail di bagian sebelah kanan layar.
9. Yay! anda sudah masuk ke account Yahoo! Mail anda. Karena ini saat pertama anda masuk ke account yahoo! mail anda, satu pop-up yang bertujuan menunjukan fitur-fitur Yahoo! Mail muncul. Klik Continue.
10. Lalu Next
11. Klik Next lagi.
12. Lalu Klik Next lagi.
13. Sekarang, Klik Get Started.
14. Voila! Anda sudah masuk ke account Yahoo! Mail anda sekarang. Anda bisa mengirim email dengan meng-klik tombol New.
15. Yak, panduan ini membuat email ini selesai. Ingat untuk selalu menekan link Sign Out di bagian atas jika anda hendak meninggalkan halaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar